Pages

Saturday, May 19, 2012

Era Butik Online Murah

Butik online murah akhir-akhir ini mulai mewabah. Butik online murah adalah istilah yang sangat sering terdengar akhir-akhir ini. Anda tentu sangat mengerti kalau butik adalah tempat belanja yang terkesan mewah dan mahal. Barang-barang yang ada di butik biasanya tidak bisa dijumpai di tempat lain, apalagi pasar. 

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, butik diartikan sebagai “toko pakaian eksklusif yang menjual pakaian modern, yang sesuai dengan mode mutakhir, dengan segala kelengkapannya (terutama untuk wanita)”. Jadi, butik online murah tentunya tidak jauh berbeda maksudnya. Hanya saja butiknya menjual barang dengan harga murah dan transaksi dilakukan secara online.

Butik online murah sekarang ini sedang mewabah. Butik online murah dianggap sebagai cara mudah untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Akan tetapi, barang-barangnya tidak lagi eksklusif seperti pengertian awalnya. Apa yang dijual di suatu butik online murah, biasanya dijual di tempat lainnya. Hanya ada sedikit selisih harga. 

Tidak sulit mencari butik online murah di dunia maya. Yang penting, komputer Anda dilengkapi dengan kemampuan untuk menjelajah via internet. Komputer yang sudah terhubung dengan internet akan sangat memudahkan Anda. Tinggal mengetik kata kunci “butik online murah” atau “online shop”, informasi butik online murah siap Anda genggam. Itu hanyalah sekadar contoh.

Apa saja yang disediakan oleh butik online murah? Wah, sangat beragam tentu saja. Bahkan butik online murah di internet bisa menyajikan barang yang lebih lengkap dibanding butik pada umumnya. Di internet, Anda bisa membeli baju, sepatu, hingga obat jerawat. Semuanya tersaji lengkap. Anda hanya perlu memilih apa yang diinginkan atau dibutuhkan. 

Dunia internet memang sudah berkembang demikian pesat. Informasi benar-benar ada dalam genggaman penggunanya. Apa pun keterangan yang dibutuhkan, Anda tinggal mengetik. Lalu klik. Beragam informasi pun muncul di layar komputer. Anda tinggal memilih mana yang sekiranya tepat untuk menjawab kebutuhan. Begitu juga dengan butik online murah. Dengan memasuki web atau blog yang tepat, Anda akan berhadapan dengan aneka pilihan.

Ada butik online murah yang menjual sepatu sekaligus menerima pesanan sesuai keinginan Anda. Ada juga yang khusus menyediakan baju dan keperluan anak balita. Ada butik yang khusus menyediakan tas-tas bermerek dengan harga selangit. Tak ketinggalan aneka butik yang menjual baju serta pernak-pernik yang dibutuhkan kaum hawa. Jika tidak kuat iman, niscaya dompet akan jebol karena terpesona dengan beragam gambar yang ada. 

Tata Cara Belanja di Butik Online Murah

Sulitkah belanja di butik online murah? Tentu saja belanja di butik online murah tidaklah sulit. Sangat gampang, malah. Itulah sebabnya banyak yang merasa ketagihan untuk berbelanja di sini. Tidak perlu harus keluar dari rumah atau kantor. Tidak repot menjinjing belanjaan. Tidak pula repot harus berdesak-desakan di butik atau pasar. Anda hanya perlu duduk, memilih gambar mana yang sesuai dengan selera, memeriksa ukuran dan warna yang tersedia, lalu tinggal memesan. 

Biasanya butik online murah berhubungan dengan pelanggannya lewat email atau telepon. Bila ada akun facebook-nya, Anda tinggal mengirim inbox atau berkomentar di bawah foto barang yang ditaksir. Biasanya pemilik butik akan segera memberi respons pada Anda. Anda bisa juga menghubungi langsung lewat telepon atau SMS. Nomornya biasanya tercantum di akunnya.

Oh ya, biasanya butik online murah tidak mengadakan tawar-menawar harga. Kecuali Anda menjadi reseller atau agen yang berarti harus membeli dalam jumlah banyak. Kadang kala, pembelian lebih dari satu item dibebaskan ongkos kirim. Loh, mengapa harus dibebankan dengan ongkos kirim?

Tentu saja harus! Karena biasanya butik online murah tersebar di seluruh Indonesia. Kecuali jika kemudian Anda tahu bahwa butik tersebut sekota dengan Anda dan letaknya tidak jauh dari rumah, Anda bisa mengambil sendiri ke tempatnya. Tapi tentu saja Anda harus meluangkan waktu untuk itu, bukan?

Jika berada di luar kota, Anda pun tidak perlu merasa khawatir. Tanyakan dulu kepada penjual, berapa total biaya yang harus Anda transfer. Harga barang masih harus ditambah dengan ongkos kirim. Beda kota tentu saja beda pula besar ongkosnya. Dan itu harus ditanggung oleh calon pembeli.

Setelah Anda melakukan transfer uang ke rekening penjual sesuai dengan harga barang, selanjutnya Anda harus mengkonfirmasi. Jika tidak, penjual tidak akan tahu siapa saja yang sudah transfer karena banyaknya pembeli yang melakukan hal yang sama.

Setelah konfirmasi, biasanya barang akan dikirim hari itu juga jika memungkinkan. Kecuali Anda melakukan transfer atau konfirmasi setelah lewat tengah hari, barang baru akan dikirim keesokan harinya. Umumnya para pemilik butik online murah menggunakan jasa titipan kilat dan bukan kantor pos untuk mengirim barang ke pembelinya.

Oh ya, umumnya transaksi dengan butik online modern ini hanya melalui transfer dana di bank. Sangat jarang yang menggunakan kartu kredit. Namun, sebelum membeli suatu barang, sebaiknya Anda sangat berhati-hati. Karena tidak sedikit butik online shop yang menipu pembelinya. Jumlahnya pun tidak sedikit, kadang hingga mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. Ini jika barang yang dijual berupa barang elektronik seperti laptop atau komputer, misalnya. Dan banyak yang sudah menjadi korban.Kehati-hatian memang mutlak saat Anda memutuskan untuk berbelanja lewat internet.

Butik online murah yang Anda taksir harus diteliti lebih jauh. Anda bisa browsing di internet tentang butik tersebut. Atau bertanya lebih detail pada orang yang sudah berbelanja lewat internet. Pilih butik online murah yang terpercaya. Testimoni pelanggan pun tidak dapat sepenuhnya dijadikan pegangan karena bisa dipalsukan dengan mudah.

Jangan mudah tergiur dengan penawaran murah karena bisa jadi itu adalah salah satu tanda adanya penipuan. Bhinneka adalah salah satu toko online yang terpercaya. Mereka menjual aneka jenis barang elektronik. 

Kelebihan dan Kekurangan Butik Online Murah

Tentu banyak yang ingin tahu apa saja keuntungan dan kerugian berbelanja di butik online murah, bukan? Yang jelas, jika berbelanja via internet Anda akan menghemat banyak waktu. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda tidak lagi repot memilih-milih barang atau berdesak-desakan di antara calon pembeli lainnya. Jelas memangkas waktu yang terbuang, kan?

Barang pun akan diantar ke alamat Anda beberapa hari kemudian. Anda juga berkesempatan untuk memilih sendiri barang yang diinginkan di antara sekian banyak pilihan. Artinya, Anda memiliki kesempatan untuk memilih yang terbaik di antara yang ada.

Satu lagi, tidak jarang butik online murah menyediakan barang-barang unik. Misalnya saja baju dari Korea dengan model yang menawan. Atau tas-tas menarik yang tidak banyak terdapat di pasaran. Bisa juga pernak-pernik lucu untuk bayi yang sulit untuk dicari di kota Anda. Intinya, butik online murah memberikan kemudahan dan kenyamanan pada seseorang untuk berbelanja tanpa meninggalkan tempat duduknya. Semua dilakukan secara online.

Jika ada kelebihan, tentu ada pula kelemahannya, bukan? seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, butik online murah rentan dengan tindakan penipuan. Itulah sebabnya seorang konsumen sangat disarankan untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi di internet.

Pastikan semua informasi yang Anda dapat seputar produk dan butiknya adalah valid. Jika ada sedikit saja keraguan, jangan diteruskan. Beralihlah ke butik lain yang menyediakan barang sejenis. Jika Anda tertipu, akan sangat sulit untuk menemukan jejak pelakunya.

Kelemahan lain dari butik online murah adalah ketidaksesuaian gambar dengan barangnya. Di gambar, sebuah gaun mungkin terlihat sangat indah. Aslinya, warnanya tidak seindah gambar, misalnya. Atau modenya kurang menarik setelah dilihat langsung. Belum lagi masalah ukuran yang tidak tepat. Jika sampai barang yang sudah dibeli ini tidak terpakai, alangkah sayangnya!



Sumber artikel...

Popular Posts

 
Copyright (c) 2010 usaha-aku.blogspot.com. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes, Gifts for GirlFriend And Skull Belt Buckles.