Pages

Tuesday, May 1, 2012

Bisnis Waralaba, Peluang Usaha Wiraswasta yang Menjanjikan

Saat ini, perekonomian di Indonesia bisa dikatakan belum stabil. Banyak terjadi kenaikan harga di berbagai bidang, mulai dari sembako sampai bahan bakar. Lapangan pekerjaan pun susah didapat. Hal ini dikarenakan tidak seimbangnya lapangan pekerjaan dengan para pencari kerja. Sulit rasanya mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Tahukah Anda apa solusi permasalahan ini? Peluang untuk meraih masa depan yang lebih baik masih ada. Kenapa kita tidak mencoba peluang usaha wiraswasta. Ya. Usaha wiraswasta adalah salah satu solusi yang cemerlang. Untuk memulai usaha wiraswasta dibutuhkan mental baja. Tanpa mental yang kuat, usaha Anda tidak akan berhsail.

Perencanaan Usaha Wiraswasta

Perencanaan ini dibuat untuk masa depan usaha yang akan dijalankan dengan memaparkan apa dan bagaimana rencana usaha itu. Berikut ini dijelaskan beberapa perencanaan usaha wiraswasta.

  1. Konsep, yang memaparkan secara detail jenis usaha yang digeluti, produknya seperti apa, dan bagaimana cara menyukseskan usaha tersebut.
  2. Market. Di sini dibahas konsumen dan persaingan usaha. Kita harus mengetahui konsumen dan pesaing-pesaing usaha kita. Hal ini bertujuan untuk memenangkan persaingan.
  3. Keuangan. Hal ini paling penting dalam memulai usaha. Tanpa modal, musatahil sebuah usaha akan berjalan lancar. Siapkanlah keuangan Anda. Selain itu, buat estimasi modal dan keuntungan usaha.

Tip Sukses Membangun Usaha

  • Persiapkan mental. Jangan sampai sebelum usaha dijalankan, timbul rasa pesimis di pikiran Anda. Jadi, optimislah dalam memulai hal baru termasuk membangun usaha.
  • Mulailah dengan hal-hal kecil. Jangan berpikir yang muluk-muluk, misalnya bagaimana cara menyukseskan usaha dalam waktu singkat. Semuanya harus dimulai dari nol.
  • Jadikan hobi sebagai usaha. Jika Anda hobi makan, buatlah usaha makanan. Jika Anda hobi futsal, buatlah usaha tempat futsal. Dengan begitu, usaha yang digeluti tentu akan sangat dinikmati.

Peluang Usaha Waralaba

Sekarang banyak usaha waralaba yang hanya membutuhkan modal sedikit. Hal ini berbeda ketika bisnis ini pertama kali muncul. Saat ini, di berbagai daerah sudah banyak peluang usaha waralaba berbentuk paket dengan investasi yang kecil tetapi keuntungan lumayan besar. Investasinya hanya jutaan rupiah. Berikut ini jenis-jenis peluang usaha waralaba.

Gerai Jus Buah

Jenis waralaba ini merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Bahan utama usaha ini adalah buah. Buah sangat mudah ditemukan. Cara meraciknya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama.

Market usaha ini meliputi semua kalangan dari anak-anak sampai orang tua. Saat terik matahari di siang hari, gerai ini pasti ramai pembeli. Jadi, jangan takut dagangan Anda tidak laku.

Gerai Kebab Turki

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya, misalnya gerai kebab Turki. Makanan khas Timur Tengah ini sangat lezat rasanya dan tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Jadi, bisnis ini patut menjadi usaha Anda.

Rental Komik

Untuk membuka rental komik hanya dibutuhkan dana 3 juta. Tempat ini ramai dikunjungi biasanya setelah jam sekolah berakhir karena peminat komik rata-rata anak sekolah. Agar bisnis ini sukses, tambahlah koleksi komiknya supaya pelanggan tidak bosan.



Sumber artikel...

Popular Posts

 
Copyright (c) 2010 usaha-aku.blogspot.com. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes, Gifts for GirlFriend And Skull Belt Buckles.